Selasa, 17 Maret 2009

Berbelanjalah Dengan Bijak Guna Mendukung Perencanaan Keuangan Keluarga

Berbelanja merupakan bagian rutinitas harian yang seringkali menyenangkan bagi kita semua apalagi kalo shopping ini dilakukan bersama dengan keluarga di akhir minggu. Moment bersama ini adalah yang selalu kita tunggu tunggu bahkan pada hari kerja sebelumnyapun kita mulai memikirkan pada akhir minggu kita mau kemana?

Semua sah-sah aja tapi ingatlah untuk berbelanja atau melakukan pengeluaran uang dengan bijak karena kalo tidak tagihan kredit card anda akan membumbung tinggi setinggi batas plafon kredit card anda....he..he..coba nonton film shopoholic..apa gitulah kira-kira nama filmnya yang tentu walaupun saya belum menonton film ini , tapi saya yakin ini film orang yang keranjingan belanja gila-gilaan...he..he..ini berbahaya lo. Oleh karena itu cobalah bersikap bijak dengan yang satu ini.

Banyak cara untuk mengontrol pengeluaran anda yaitu mulai dari menetapkan budget pengeluaran bulanan, sistem amplop pengeluaran sampai banyak hal lainnya seperti membuat daftar pembelian sebelum bepergian yaitu barang barang yang memang dibutuhkan dan cobalah bersikap pintar dengan mencari tempat dan harga yang murah untuk barang yang memang anda butuhkan. Jangan malu untuk membanding-bandingkan harga beda 3% atau 5% itu berharga lo.....

Bagaimanapun sikap ini harus dimulai dari diri anda sendiri , karena sikap ini akan mendidik kita untuk bersikap hemat dan disiplin sehingga kita tidak akan besar pasak dari pada tiang....he..he..kalo enggak kita bisa tenggelem tuh.....Jadi ingat Disiplin, Disiplin dan Komitmen yang tinggi. Oleh karena itu jangan sungkan potong dulu uang anda di muka untuk ditabung...ini perlu Kedisiplinan dan Komitmen tinggi lo. Coba aja kalo tidak percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar